CMS Maintenance menyediakan jasa pasang AC yang profesional dan terpercaya!
Beberapa tahapan yang kami kerjakan untuk anda :

 

1. Perencanaan Pengadaan AC

Kebutuhan suhu pendingin setiap ruangan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Diperlukan perhitungan untuk mengetahui kebutuhan yang sesuai. Jenis AC dan penempatan unit AC juga merupakan hal yang penting agar estetika ruangan anda tetap terjaga. Kami akan memberikan solusi perencanaan terbaik untuk setiap kebutuhan pendingin ruangan anda. CMS Maintenance menyediakan berbagai merk AC terbaik, dapat dilihat pada halaman Daftar Harga AC Baru 

 

2. Pemasangan AC

Pemasangan AC atau dikenal dengan istilah instalasi AC pada umumnya dianggap sebagai hal yang mudah untuk dilakukan. Namun ternyata umur AC sangat bergantung dari cara pemasangan yang dilakukan. Standard kerja CMS Maintenance mengikuti standard kerja dari berbagai merk AC terbaik di Indonesia, maka kualitas pekerjaan terjamin dan AC anda akan lebih tahan lama untuk digunakan.

 

3. Test Commissioning

Vacuum pipa refrigerant dan test commissioning merupakan langkah akhir untuk penyelesaian pekerjaan pasang AC. Dalam tahap ini, merupakan tahap pengetesan AC yang telah dipasang, mulai dari suhu dingin yang keluar sampai dengan tekanan kerja mesin untuk memastikan pemasangan AC telah sesuai dan bekerja dengan baik.

 

Untuk keterangan harga dapat dilihat pada halaman Harga Jasa Pemasangan AC

 


Tahukah anda?

Ada 3 hal yang sangat perlu diperhatikan saat pasang AC :

  1. Ukuran Ruangan
    Suhu dingin yang diinginkan tidak terlepas dari perhitungan kebutuhan PK AC yang sesuai. Misalnya, untuk kebutuhan ruangan kamar tidur 3 x 2 m maka cukup menggunakan AC 1/2 PK. Sedangkan untuk ruangan keluarga dengan luas 5 x 5 m maka perlu menggunakan AC 2 PK. Kekurangan PK AC dapat menyebabkan suhu dingin tidak maksimal atau jika PK AC berlebihan dapat mengakibatkan pemborosan daya listrik. Saat sekarang ini sudah banyak yang menggunakan AC Inverter atau dikenal dengan AC hemat listrik untuk penyesuaian suhu dan konsumsi listrik secara otomatis.
  2. Ukuran Ketebalan Pipa AC
    Ukuran ketebalan pipa AC untuk setiap PK berbeda beda. Pada umumnya (AC Standard) untuk ukuran AC 1/2 PK, AC 3/4 PK, dan AC 1 PK menggunakan pipa AC dengan ketebalan 0.25 mm dan 0.37 mm. Sedangkan untuk pipa AC 1,5 PK, AC 2 PK biasanya menggunakan ketebalan 0.25 mm dan 0.5 mm. Untuk kepastian ukuran pipa AC, dapat dilihat pada keterangan yang tertera pada bagian spesifikasi AC.
  3. Freon
    Untuk jenis freon AC juga memiliki perbedaan. Perbedaan ini tergantung pada merk AC yang kita beli. Misalnya untuk AC Daikin tipe standard dengan buatan Thailand menggunakan Freon R410A, sedangkan untuk AC Panasonic tipe standard menggunakan Freon R32. Jenis freon AC sangat penting untuk diperhatikan sehingga tidak terjadi kesalahan saat melakukan pengisian freon yang dapat mengakibatkan rusaknya kompresor AC.

 

 

Kontaktor Pemasangan